Kamis, 31 Januari 2013

Holiday: Jogja Part 2

Lanjuut holidaay di Jogja :D

Sampai hari keempat, pagi-pagi sudah kami berdelapan pamit ke Eyang. Hari ini Nisa dan Rio akan balik ke Jakarta. (Terimakasih Eyang sudah diizikan menginap dirumah Eyang :’)). Kemudian kita muter-muter nemenin Nisa dan Rio beli oleh-oleh, mampir di Bakpia 25. Setelah Sholat Jumat, kami berenam dianter ke penginapan sekalian pamitan sama Nisa & Rio. Thank you Nisa, Kak Rio :D udah diajak keliling Jogja hehe. Kita istirahat di penginapan, dan sorenya kita jalan2 di sekitar malioboro, mampir ke Vandenberg. Kirain cuma begitu aja isinya, ternyata dalem Vandenberg tersimpan cerita dan benda sejarah Indonesia. Ada namanya gedung Diorama yang berisi miniatur kisah-kisah masa perjuangan di Indonesia. Keren banget itu detailnya sampe yang paling kecil :O

kongres wanita pertama

Pengangkatan Sri Sultan Hamengkubuwono IX

Kalau yang ini miniatur Gedung Vandenberg seluruhnya.

Hari kelima \o/
Kami berenam mengunjungi Candi Borobudur. Dari Malioboro naik TransJogja, transit di KH Ahmad Dahlan, lanjut sampai terminal Jombor. Dari situ kami naik bus kecil ke Magelang. Karena naik bus nya nggak sampe ke candi, akhirnya dari tempat akhir bus, kami naik andong sampe ke borobudur. Satu kali perjalanan dengan andong seharga Rp 15rb, karena ngirit satu andong langsung kami naiki berenam haha sabar yak kuda kita langsing-langsing kok :p
 dipotoin abang andong

Visit to Borobudur \o/

Sampai hari keenam.
Hari ini khusus keliling Malioboro dan Pasar Beringharjo beli oleh-oleh. Kami juga mampir ke Mirota Batik, dan menyerbu oleh-oleh disana. Tadinya bingung mau beli apa buat keluarga di rumah, akhirnya dapet benda yang pas buat dibawa pulang. Setelah puas belanja, kami berencana balik ke penginapan. Karena Malioboro rame banget, saya ketinggalan temen-temen sendiri kayak anak ilang -_- entah mereka udah dimana, nggak keliatan dari belakang. Akhirnya saya memutuskan sekalian mampir beli kaos buat bapak. Setelah beli kaos, saya berniat balik ke penginapan.

Lagi asik liat souvenir, nggak sengaja saya papasan sama cimon waktu SD, udah lama banget nggak ketemu. Dia jalan sendiri, saya jalan sendiri, kita bertemu di satu titik. Haha. (#Now playing Raisa- terjebak Nostalgia). Bisa kebetulan gini ketemu di Malioboro. Akhirnya kami ngobrol sebentar. Ternyata sekarang dia tinggi banget~ Karena terburu-buru, saya akhirnya pamit untuk balik duluan

Hari ketujuh!
Jakarta, we’re coming! Kami check out jam 6 pagi, menuju stasiun Tugu. Sarapan beli angkringan, sambil menunggu kereta datang. Sekitar pukul 7.30 kereta berangkat, dan kami memulai perjalanan kembali ke Jakarta. Rasanya masih kangen Jogja, lebaran insyallah main lagi deh hehe :D Thank for this Holiday! Thanks Jogja <3