Sabtu, 23 Februari 2013

Hidup (2)

Terkadang hal-hal sederhana dapat dibuat menjadi seru atau seperti adegan dalam film. Contoh kecilnya hujan. Hujan hanyalah sebuah fenomena alam biasa. Tetapi dengan sedikit ‘sentuhan’ dan kreativitas (haha), kamu pasti tahu apa yang bisa diperbuat. Kita dapat menatap rintik hujan, memutar memori atau membayangkan sesuatu... menyetel musik dan meresapinya.. ingin menatapi saja atau menari bersamanya, terserah! Semua itu tinggal kita nikmati.

Every day, I make a movie scene in my life. I'm the main character. Memang saya tokoh utamanya, bukan? Setiap orang adalah tokoh utama dalam hidupnya.. dan kita memiliki skenario terbaik tentunya.. dari Allah.

Saya bilang skenario terbaik.. Ya! Karena dalam skenario Nya, kita mempunyai kebebasan untuk menentukan peran kita.  Kita boleh memilih menjadi protagonis atau antagonis, memilih tetap sedih atau bahagia, memilih jatuh atau bangun, terserah kita. Allah hanya memberi garis besar dalam alur cerita, dan konsekuensi dari tiap peran yang kita pilih dan kita mainkan. Simpel bukan?

Tetapi saya heran kenapa masih saja ada orang yang mengatakan, kenapa saya begini kok dia begitu. Apa yang kita dapatkan sekarang adalah hasil dari apa yang kita lakukan kemarin-kemarin. “Hari-ini-harus-lebih-baik-dari-hari-kemarin” mungkin terlihat sederhana dan tidak berarti. Namun, jika setiap hari kita melakukannya, saya yakin setiap orang akan mendapatkan perubahan yang lebih baik dalam hidupnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar